PT. Astra International Daihatsu Karawaci Tangerang
Jl. Otista Raya No. 21 Gerendeng Tangerang
Telp. 021-55735000 (Bengkel)
sms (08777 274 8000)
BBM (5203FD90)
dan 021-55739000(Showroom)

Kami adalah perusahaan bergerak di bidang penjualan dan pelayanan purna jual untuk kendaraan bermerek "DAIHATSU"

Sabtu, 03 Januari 2015

MENJAGA KEBERSIHAN RUANG MESIN DENGAN SALON ENGINE

Apa kabar Sahabat Daihatsu... :-) Bagaimana acara liburan di musim libur semester dan libur akhir tahun bersama keluarga kemarin? Pasti menyenangkan, ya? Jangan lupa ya sahabat, setelah selesai berlibur untuk tidak lupa melakukan pengecekan kembali kendaraan pasca liburan. Terutama bagi sahabat yang selesai melakukan perjalanan jauh seperti pulang ke kampung halaman ataupun berpetualang ke luar daerah dengan Daihatsu kesayangan.

Selain pengecekan kendaraan, hal lain yang perlu dilakukan agar mobil tetap segar dan indah dipandang adalah melakukan bersih-bersih. Mengingat perjalanan jauh membuat banyak kotoran dan debu menempel, baik di eksterior, interior, maupun di ruang mesin.

Jika eksterior yang kotor, bisa dibersihkan dengan mencuci bodi kendaraan. Jika interior yang kotor bisa dibersihkan dengan memvacuum menggunakan vaccum cleaner juga dengan kain lap bersih. Nah, untuk di ruang mesin bisa dibersihkan dengan salon engine.

                                   
Salon engine adalah membersihkan ruangan dan kompartemen mesin menggunakan cara dan teknik khusus dengan tujuan mengembalikan kebersihan di ruang mesin. Selain membersihkan ruang mesin, salon engine berfungsi mencegah penumpukan kotoran di ruang mesin yang bisa mengundang hewan pengerat seperti tikus, kecoa, dan lainnya yang menyukai tempat-tempat yang kotor. Akan lebih berbahaya jika binatang pengerat tersebut berada di ruang mesin, bisa saja merusak komponen-komponen mesin yang dapat merusak komponen mesin atau bahkan memutus kabel yang dapat menyebabkan korsletting listrik di mesin. Tentu berbahaya , bukan? 

Dengan bantuan bahan khusus, ruang mesin menjadi bersih. Serta dengan pemberian wax pada komponen mesin, mengurangi resiko tikus dan hewan pengerat lainnya tertarik ke ruang mesin. Untuk pengerjaannya salon engine tersebut, membutuhkan keterampilan yang baik. Karena jika tidak terampil bisa menyebabkan engine brebet(mati-mati) bahkan sulit hidup, selain itu komponen mesin yang keras dan sebagian tajam bisa melukai tangan jika tidak hati-hati. Bahaya lainnya adalah jika pengeringan tidak benar dapat menyebabkan korsletting di komponen kelistrikan.

Dan ini adalah perbandingan sebelum dan sesudah salon engine .






Jika ingin melakukan salon engine, silahkan datang saja ke bengkel kami di :
ASTRA DAIHATSU KARAWACI
Jl. Otista Raya no. 21 Gerendeng, Tangerang Banten..
Untuk info :
021-55735000
08777 274 8000
BBM 5203FD90



Tidak ada komentar: